21.12.19

Perempuan Dan Hak Privasi Di Internet


Di era digital sekarang ini manusia mau akses apapun kayakna serba bisa ya? Hanya melalui ponsel pintar & jaringan internet. Tapi, sadarkah? Setiap data pribadi kita secara tidak sadar juga terunggah secara tidak langsung didalamnnya. Awalnya, saya juga kurang aware dengan hal ini. Dari pemaparan mba @mirasahid diacara sisternet ini jadi lebih "ngeh" alias peduli ketika mengisi data diri baik untuk event atau aplikasi belanja misalnya. 
On frame mba Mirasahid

Contoh sederhana, ketika kita mau daftar ke suatu e-commerce, disana ada pilihan untuk login/masuk dengan akun FB atau Gmail. Ketika kita memilih salah satunya, tentunya data kita yang ada didalamnya juga akan terunggah. Akan lebih baik bila kita sedikit meluangkan waktu dengan membuat akun sendiri, tanpa login dengan akun FB atau yang lainnya. 
Serunya, diacara ini juga ada materi tentang bagaimana kita mengenal elemen diri yang disampaikan Ibu @monicakumalasari. Setiap manusia diciptakan dengan kelebihan & kekurangan. Dan setiap diri memiliki elemen yang berbeda-beda. Ada empat elemen yaitu Tanah, Udara, Air & Api. (Wah..kyk Avatar yak haha). Tapi serunya, jadi tahu nih apa sih potensi diri Kita. Jadi tahu mana kelemahan & kekuatan diri. 
Makasi sharing & ilmu yg bermanfaat ini Ibu @monicakumalasari. 

#sisternet
#literasidigital
#kominfo
#perempuan

No comments:

Post a Comment