11.10.18

Taman Bunga Nusantara

Akhir tahun 2017 kemarin sekitar bulan oktober, bersama dua orang sahabatku memutuskan pergi berlibur ke Taman Bunga Nusantara & Taman Safari di Cisarua Bogor. Telat banget sih ini bikin tulisan nya hehe. Mungkin efek menunda-nunda itu. (Jangan ditiru yah :D )
Kami pergi berlima , Aku, dua orang sahabatku yaitu Corin & Haniva serta Sarah (anak Haniva ) dan Umi (Tantenya Haniva). Kami berangkat dari Jakarta sekitar pukul 7 pagi dengan menyewa Mobil & sopir. Sebenarnya Haniva berkeinginan untuk membawa kendaraan sendiri. Tetapi jalanan arah Puncak kurang aman untuk kaum hawa menyetir sendirian. Kondisi jalanan yang Naik turun, berkelok dan ramai pengendara disaat akhir pekan sepertinya lebih aman untuk menyewa sopir saja.
Jam 7 pagi sudah masuk ke tol jagorawi, kemudian si sopir yang sudah cukup tahu medan jalanan mencoba melewati jalur tikus. Jalanan lumayan sempit, tapi sepertinya dia sudah terbiasa. Asli bikin ngleyeng & teler2. Sebenarnya melewati jalan tikus ini biar gak kena sistem buka tutup jalur puncak. Jadi Karena kemacetan yang kadang ga terduga membuat sistem jalur buka tutup ini diberlakukan. Nah tepat di jalur batas buka tutup, ternyta Kami sudah terlambat. Jalur naik ke arah puncak sudah ditutup baru saja beberapa menit lalu. Gubrakk...ak sm sahabatku ngakak2, ketinggalan didetik2 terakhir.
Akhirnya, kami duduk2 sambil beli jus disekitar pinggir jalan. Tampak beberapa pengendara juga mengikuti duduk2 santai sambil menunggu jalur dibuka. Saran aja sih, Kalo dari Jakarta mending pagi sekalian biar ga kena sistem buka tutup ini. Karena sistem buka tutup ini lumayan lama, sekitar 3 jam. Tergntung Kode dari Pak polisi. Wkwkkw


Air mancur yang diiringi musik, ditengah-tengah taman memberi oase tersendiri. Tsahh, semacam oase ditengah-tengah panas Padang pasir atau ditengah-tengah gersang hati? . Air mancur ini diresmikan oleh Ibu Ani Yudhoyono sebagai Ibu Negara. Di Taman ada beberapa penunjuk & tulisan-tulisan tentang siapa yang meresmikan dan kapan Taman ini dilestarikan.
Di Taman ini dibagi menjadi blok-blok. Dimana tiap Blok diberi nama sesuai dengan nama Bunga Dan ada beberapa Jenis Bunga Yang berasal dari Luar Negeri.






No comments:

Post a Comment