18.1.19

Tips :Manfaat Temulawak untuk Fungsi Hati



Temulawak  atau nama ilmiahnya Curcuma xanthorrhiza. Menurut sumber mesin pencarian di internet (Wikipedia) Kandungan utama rimpang temulawak adalah protein, karbohidrat, dan minyak atsiri yang terdiri, atas kamfer, glukosida, turmerol, dan kurkumin. Kurkumin bermanfaat sebagai anti inflamasi (anti radang) dan anti hepototoksik (anti keracunan empedu).
Pengalaman pribadi, temulawak ini cukup mujarab buat amunisi penambah nafsu makan dan mengobati fungsi hati akibat obat yang toxic. 
Menurut penelitian, temulawak memiliki efek farmakologi yaitu, hepatoprotektor alias mencegah penyakit hati. Manfaat lainnya temulawak yaitu, meningkatkan nafsu makan, melancarkan ASI, dan membersihkan darah.
Cara membuatnya cukup mudah. Langkah pertama kupas dan cuci bersih temulawak, kemudian potong tipis- tipis. Langkah kedua rebus air secukupnya sampai mendidih. Masukan temulawak kedalam air mendidih dan gula aren secukupnya. Biarkan mendidih beberapa menit. Setelah cukup dingin, tuang dalam gelas dan siap di minum. 
Bagi yang ga cukup kuat aromanya, tutup hidung rapat2. 
Minum teratur setiap pagi  atau malam hari, untuk hasil yang maksimal.Di era  modern dimana obat-obat kimia hasil olahan pabrik menjamur, ga ada salahnya mencoba obat tradisional yang ga kalah bagusnya untuk kesehatan. Bahkan lebih alami kan guys? 

#30HBC1912


No comments:

Post a Comment