28.8.21

Dirgahayu Ibu Pertiwi, Hari Kemerdekaan ke-76

dirgahayu kemerdekaan RI 76
by ekipujia

Merdeka!!

 

Sebentar lagi Ibu Pertiwi berulang tahun / hari kemerdekaan

Tak terasa Indonesia sudah merdeka selama 76 tahun

Lalu, apa makna merdeka?

Sebagai generasi muda, apa yang  kamu lakukan untuk mengisi kemerdekaan?

Setiap orang, bangsa di dunia ini berhak untuk merdeka

Bagiku merdeka adalah salah satunya diawali memerdekakan hati dan pikiran dari hal-hal negatif

 

Saat ini Ibu Pertiwi sedang bersusah hati

Pandemi corona masih berlangsung

kemiskinan, kesenjangan pendidikan, kesehatan & berbagai permasalahan negeri ini

Kekayaan alam yang terus di keruk, tanpa peduli kelestarian alamnya

Bahkan hanya dimanfaatkan oleh segelintir orang

Korupsi yang terus dilakoni oleh orang-orang yang katanya berpendidikan

Entahlah…semoga negeri ini lekas pulih,lekas bangkit kembali…

 

Sebagai generasi muda, tidak ada salahnya kita aktif untuk membangun negeri ini

Meski hanya langkah kecil, namun semoga penuh arti dan manfaat

Kali ini aku mengisi kemerdekaan dengan hal sederhana

Aku mencoba berkreasi mengeksplor hal-hal kreatif menghias taman

Awalnya aku coba mengecat tiang bendera dengan warna merah putih

Kebetulan memang belum ada tiang bendera di rumah

Pagar bambu yang mengelilingi taman, aku cat dengan warna senada merah putih

Pengecatan aku lakukan sendiri, Pemasangan bendera dan pagar juga aku pasang sendiri

Intinya, berkreasi sendiri

Hal-hal kreatif yang membuat skill kreatif kita terasah juga menghibur diri

 

Tak lupa, aku pasang lampu warna warni , kerlap-kerlip menghias taman

Suasana semakin meriah, namun juga tetap nasionalis

Perjuangan para pahlawan kemerdekaan tentulah sangat berat saat itu

Namun, rasa cinta pada bangsa membuat semangat dan pantang menyerah

Sudah saatnya kita juga  jadi “Generasi Tangguh” untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan

 

Aku yakin setiap individu punya caranya masing-masing mengisi kemerdekaan

Cara untuk mencintai bangsa ini pun berbeda-beda

Namun, semangat persatuan tetap satu..

 

Bersyukur atas nikmat “Kemerdekaan” bangsa ini…

Ibu Pertiwi….Indonesia..

Dirgahayu negeriku..Dirgahayu Indonesia…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment