8.1.22

Highlight 0f 2021

 Perjalanan 2021 

January 2021

Awal tahun 2021 aku mulai dengan berkebun didepan rumah. Ada beberapa jenis tananaman yang aku tanam. Didepan rumah tadinya hanya sebatang pohon palm dan rumput gajah yang mulai liar. Ada daun bidara arab, jeruk, pandan, mawar,melati dan bunga-bunga lain yang sempat menghiasi.

Beberapa tanaman ada yang sengaja dibuat dengan bentuk vertikal garden. Ukuran taman hanya panjang 1,2m dan lebar kurang lebih 80 cm. Cukup kecil memang , tapi cukup untuk beraneka

tanaman. Paling engga kucing liar gak lagi poop sembarangan di depan rumah.

February-Maret

Pada bulan February tanaman ada yang sudah mulai berbunga dan Alhamdulillah dapat surprise tasbih mutiara dari si nanas. Bulan maret adalah bulan spesial buat aku pribadi. Yeayy, berkurangnya jatah hidup di dunia.

April

Sudah hampir sembilan bulan (juni 2020-april 2021) aku belum pulang kampung. Salah satu alasannya juga karena pandemi masih ada disekitar kita. Akhirnya nebeng adik sepupu waktu itu. Ramadhan juga akan segera datang, daripada gak bisa mudik lebaran. Selain itu yah rasa rindu sama orangtua. Sempat mengalami kecelakaan sewaktu dirumah. Aku yang sudah lama tak mengendarai motor, tetiba aja nekad . Alhamdulillah aku dikasih selamat.

May

Setelah sebulan berpuasa, umat muslim merayakan Idul fitri di bulan Mei. Aku hanya seorang diri di Jakarta, hanya ada tetangga yang kadang menyapa. Alasan gak mudik yah karena masih pandemi. Bulan Juni aku ngalaamin hal tak terduga banget. Tetiba kunci rumah rusak dan aku sama sekali gak bisa buka. Walhasil manggil tukang kunci dan akhirnya ganti kunci juga.

Juni

Tetiba HP aku mengalami kerusakan atau apa, auto mati dengan sendirinya. Mungkin karena sudah cukup lam ajuga. Aku membelinya pada bulan february 2016. Kuhitung hampir lima tahun lebih HP menemani. Yah karena memang masih baik-baik saja dan gak erlu-perlu banget beli yang baru.

Juli

Bulan Juli seluruh umat muslim merayakan Idul Adha. Kebetulan aku hanya di Jakarta sendiri dan dapat daging kurban juga cuma bisa dimasak sendiri dirumah. Beberapa hari kemduian, kurang lebih tanggal 24 Juli ba’da maghrib Ibuku menelfon ngabari kalau kakak sepupu yangd di Serang masuk Rumah sakit dan kondisinya kritis.

Entah kenapa saat itu aku auto nangis, seprti sduah firasat. Saat jam sembilan malam Ibu telfon sambil emmangis. Sudah kuduga..Aku gak tertahan nangis sesenggukan, aku udah gak punya kakak yang selama ini bisa jadi tempat berbagi rasa. Bahkan saat aku menulis ini aku masih berkaca-kaca.

Agustus

Tak ingin berlarut dalam kesedihan, aku lanjut tetap membuat konten Youtube dan lainnya. Awal agustus aku make over kamar mandi dan nge-cat rumah. Lumayan cukup menguras energi juga,karen a kadang dikerjakan malam hari.

September

Alhamdulillah aku masih lanjut renov rumah dan beberes. Pasang lukisan dan beberapa aksesoris hisan dinding. Akhir September aku dapat kabar tentang lamaran pekerjaan yang sempat aku lamar. Yeayy..new place..new things…

Akhir September (27) aku mulai join dan sesekali ke kantor pusat untuk handover beberpa pekerjaan. Cukup jauh memang dari rumah, sekitar 3 jam aku menempuh perjalanan. Cipayung-PIK, begitulah kiranya

October

Bulan ini ada saudara yang menikah . Tepatnya anaknya uwa /Bu dhe. Sialturahim dengan keluarga besar Ibuku. Yah, ada saja yang tak mengenakan dihati. Apalagi ak yang tetap saja tak kunjung menikah. Padahal aku yah santai aja

November

Start mulai selang seling WFO-WFH . Perjuangan sekali ketika jalanana macet dan terkadang badan seperti oleng saking capeknya.

Desember

Ada momen kebersamaan bareng rekan kerja di Puncak, Bogor. Menjelang minggu terakhir di bulan Desember ada rekan kerja yang baru saja akrab malahan resign. Yah, setipa orang punya pilihannya masing-masing. Ada yang lebih baik dan lebih worth it, why not?

 

Perjalanan duaribu dupuluh satu memang cukup butuh effort besar. Tapi aku berterimakaish pada diri aku sendiri karena sudah berusaha yang terbaik dan bertahan dengan segala kondisi. Terimaksih sama orang tua, keluarga, sahabat-sahabat baik  dan orang-orang yang sudah banyak membantu memberi energi positif. Semoga tahun 2022 menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Aamiin..

No comments:

Post a Comment