1.1.20

Banjir 1 januari 2020

Foto sumber : IG Antaranews

Hujan sepanjang Malam Tahun Baru. Sore hari ditanggal 31 Desember, hujan mulai turun. Hingga pagi hari pergantian tahunpun hujan belum juga reda. Sengaja aku tidur lebih awal, seusai sholat isya. 
Akhir tahun, bagiku adalah muhasabah diri. Re-evaluasi diri sendiri. Pukul 1 pagi, aku terjaga. Kilat petir terlihat dari balik jendela. Sesaat, aku mengintip dari balik jendela. Hujan bercampur petir kian menakutkan. Terbersit, hujan ini semoga membawa berkah. Ada sedikit, kecemasan tentang bencana banjir yang biasa datang di Kota ini. 
Adzan shubuh berkumandang, kali ini tak seperti biasa. Terdengar lebih sepi dibanding hari biasa. Benar saja, beberapa jam kemudian info banjir muncul diberbagai linimasa media sosial. Banjir besar sudah membendung Jakarta dan beberapa daerah sekitarnya.
https://m.antaranews.com/berita/1232044/sejumlah-pintu-air-di-jakarta-sudah-berstatus-siaga-empat
Luar biasa!Subhanallah! Pekikku dari dalam kamar. Dari lantai dua kamar, Aku melihat hujan kian deras. Meskipun hari sudah menjelang siang. Tak berbayang yang terkena dampak banjir. Beberapa teman ada yang sharing di WA , memberi tahu kalau banjir sudah berdampak ditempat tinggalnya. Entah kenapa, aku ngeri dengan beberapa video yang memperlihatkan ular-ular besar yang bermunculan saat banjir. Astaghfirulloh! 
Alam sedang mengeluarkan seisinya. Ampunkanlah ya Rabb! Mungkin sudah saatnya hati kita tergerak untuk tidak semena-mena kepada alam semesta. Bukan lagi saling menyalahkan, tapi bersama-sama mencari solusi. 

#30HariBercerita#30HBC2001

No comments:

Post a Comment