7.10.15

Good day :Ketemu Kakak



Good morning people…
Pagi ini datang ke kantor masih sepi, yah sarapan pagi dan membuka internet sambil ngetik blog (selo banget idup guwehh..:P). Bukan selo tapi mencoba mensyukuri apa yang sudah Tuhan kasih dan menjalani hidup dengan keceriaan..halah2…Ga kerasa tahun 2015 pun sudah mau hampir selesai, jadi coba cek lagi resolusi 2015 sudah sampe mana??? Toeng2 langsung melongo dan siap2 meroket meluncur pke rollcoaster..Hahahha
Weekend kemarin diisi dengan berjumpa dengan orang2 tercintah (ortu) di tanah kelahiran saya puertorico (upss..Purwokerto maksudna).Meminta doa restu orangtua biar Allah ridha dengan apapun yang ak kerjakan..Amiin… Hari minggu berangkat ke negeri Ngayogyakarta untuk urusan “X” dengan mantan bos di Geologi UGM. Menginap dikos Opa dan tentunya menginap dikamar Nining Nadya. Alhamdulillah dia sudah menyelesaikan ujian thesis tinggal menunggu wisuda dan berita gembiranya dia Januari 2016 menikah (siap2 tiket Banjarmasin euyy..). Kalo aku mah seneng aja denger kabar berita gembira dari siapa aja,karena menurutku rejeki, jodoh, maut sudah ada porsinya dan jalannya masing2 setiap manusia.
Siang itu yogya cuacanya panas bnget, sambil menunggu mantan bosku mengajar aku duduk diruang sekjur dan tidak lupa mengganggu temanku (Miss Yulin). Ga afdol klo ga gangguin dia kerja. Sampe akhirnya makan siang breng dan makannya lotek breng2 si mbak2 pengurus S2. Rasanya pengen cepet kelar urusan sm si mantan bosku tapi apa daya jam mengajarnya full guys. Ga enak juga sih duduk berlama-lama di Jurusan Geologi, ntar ak dikira pengen balik kesna lagi (aku mah apa…dangdutan..xexe)…Sabar…sabar…jam 1-an akhirnya ngobrol juga sama si mantan bosku dan clear tinggal kirim2 email sajah..one case done..
Pulang ke kos nining pke jalan kaki, emang aku sengaja pengen jalan. Walhasil panas dijalan bikin pening2 juga dikepala dan sampe dikos langsung tepar. Sore sambil nunggu janjian sama kak Vidya spaye tidur2an. Sebenarnya kasian juga dia, ngajar di glagah sari trus harus ke pogung ketemu ak. Tapi dia mah baik bnget orngny. Jadilah ketemuan di Kalimilk, kebetulan dia mau berbuka puasa. Akhirnya kita bertiga bercerita-cerita. Kak spaye ak memangilnya, orang super baik yang pernah ak kenal, sayang banget sama ak, selalu support ak apalagi urusan buat kuliah lagi. Dia bercerita perjalanan kemarin ke Banjarmasin dan NTT untuk melihat landscape didaerah tersebut. Kemudian cerita bagaimana tambang di Afrika Selatan dibanding di Indonesia. (Dalam hati ak doa “Ya Allah semoga ak diksi rejeki yang baik sperti kak Spaye agar bs melihat ciptaanMU dibelahan bumi ini..Amiin…).  Yah secara background dia Arsitek S-1 nya (UGM) dan S-2 dia ambil Urban planning kalo ak ga salah inget di Belgia (KU Leuven).
Sebenarnya kalo ada yang tau history kami berdua pasti senyum2. Tapi aku melihatnya berbeda, dia adalah kakak+teman+sodara yang Allah kirim buat ak. Dan rasanya aku sangat damai cerita apapun sm dia, dia sangat dewasa pemikirannya dan agamanya pun kuat. Kalopun bukan S-2 di LN aku akan ttp menganggap dia hebat, karena kebaikan hatinya. Cantik fisik so pasti..dia cantik…Aku juga bukan tipe orang yang memilih2 teman, asalkan hatinya baik ak mau berteman dengan siapapun. alergi sbnrnya klo ada orng yang suka pamer2 hehe
Selesai ngobrol kami masih ingin ngobrol lagi, jadi lanjut ke burjo disalah satu pinggir jalan Kaliurang dengan diringi lagu2 mas2 pemain gitar di burjo. Yah lumayan lah bir suasana rame…Eh malah kak spaye ngajak gojekan ttg mantan..ahahha..kocak2…
Aku & kak spaye
Nining+me+kak spaye

Sudah larut hampir jam 9 malam, akhirnya ak pamit buat balik ke Jakarta karena kereta berangkat pukul 22.00 WIB. Bismillah..aku pamit sama kak Spaye dan Nining…Sebenarnya ngobrol sm mereka adalah kenangan yang mungkin ga bakal aku lupain sepanjang hidup. Bagaimana mereka menerimaku dan mensupport setiap langkahku…aku menyebutnya "Good day"...

Terimakasih ya Allah..Engkau mempertemukan hamba dengan orang2 baik dan super baik dalam kehidupan hamba..

Jakarta, 5 Oktober 2015


No comments:

Post a Comment