7.3.16

Hola March



After finished write some journal, I decided to write again on my blog. As long as one month I feel my body is not delicious (cold and influenza). Yes, I know it’s caused by my mind over load. To much distraction on my life, then..i can’t control everything..aduh gusti kawulo nyuwun pangampuro…kita sakit karena pikiran kita yang sakit itu kata para psikolog dan Cak nun..heuheu..iya..aku pikiranku sakit,,sakit mikirin banyak pressure di tempat kerja atau kepikiran hal lain.
Mendapat dua kabar duka tentang istri dari seorang sahabat yang meninggal setelah melahirkan karena kanker otak dan tetangga rumah yang meninggal mendadak karena liver buat aku itu reminder kalo kematian itu sangat dekat dan pasti datang, tidak pedui tua muda, kaya miskin,cantik jelek,pandai bodoh..iyaa…kematian pasti dating pada siapa saja. Semoga khusnul khotimah..Amiin…
Aku jadi teringat seorang sahabat pernah bilang “kalo kamu sadar klo umur kamu pendek, kenapa km masih menyia2kan waktu”, jleb banget rasanya. Disiplin dan manage waktu dengan baik!!
Oiya..kalian tau rasanya tidak didengar? Entah kenapa aku lagi keinget aja kata2 lat WA dari seseorang “ lo ceramah sm diri lo sendiri aja, kan lo biasa ceramah”..kalo dideket aku uda pengen tak suruh sholat taubat sama tak bilangi “emang lo tau apa ttg hidup gue, gue bukan ceramah, tapi itu tuh Cuma kata2 yang buat nguatin gue sendiri,,buat gue bertahan hidup..sadar lo”...Bukan apa2, tapi biar jangan mendzalimi diriny sendiri dengan jawab WA orang pake kata2 ga punya perasaan gitu. Dulu aku memilih ga bales WA orang itu, mudah2an aja diampuni orang kayak gitu sama gusti Allah. Mungkin empati nya orang kayak gitu emang minus..iya...kelakuan lo yang minus..Astaghfiruloh, gini yah kalo perasaan di ampet2, berasa kayak lautan meluap wkwkkwk…
Oke..lesson learn for me, kalo emang ga semua manusia didunia ini Tuhan takdirkan buat kita. Entah apa maksud Tuhan yang jelas Tuhan ga mungkin ga ada niat baik dengan mempertemukan orang itu dengan kita. Bebrpa hari lalu aku WA bapake (bapake adalah sebutanku buat bosku di Geologi UGM  yang super baik bak bapakku sndiri ahahha) meminta solusi tentang kondisi yang aku alami di kantor, kata bapake Kamu harus kuat, harus bisa bertahan. Anggap semua itu jadi bagian hidup kamu yang memang harus kamu lewati”. Dalam hati jawab “Ya Allah bapake, tau ga rasane tiap hari denger orang marah2, lama2 saya jadi kayak nasi membusuk yang tiap hari kena kata2 yang ga ngenakin”. Tapi aku memang harus kuat, kamu harus kuat lebih dari senyumanmu. Kata sissy Spaye “Semangat cah ayu”…

Semangatttt....



No comments:

Post a Comment