12.12.16

Penghujung Tahun 2016

"Never go on trips with anyone you do not love " Ernest Hemingway

Pagi ini seroang teman memposting quote salah satu penulis tersohor di muka bumi ini. Menurutku ada benarnya juga quote ini, jangan pernah menjalani apapun dengan seseorang yang tidak benar-benar mnecintai anda. IMHO, ini bukan soal cinta dua orang anak manusia, tapi juga lebih luas tentang orang2 di sekeliling kita, contohnya rekan kerja, sahabat, ato partner yang lain.

Dari semalam pikiranku melayang ke salah satu rumah di sudut kota Yogya, meskipun hanya beberapa bulan disana tapi aku merasa mendapatkan keluarga, sahabat. Tapi bukan...bukan itu pikiranku..pikiranku kembali mengingatkan akan planning2 yang sudah aku  buat. Apa aku yang salah cara menjemputnya? ato memang semua itu di takdirkan belum saatnya aku miliki.

Tadi malam setelah datang ke rumah adik-adik penderita penyakit kanker,  ak dan dua orang sahabat yang sama2 sedang memikirkan hal-hal yang sedang terjadi dalam hidup masing dalam hati aku mikir "sebegitu ruwet kah?", sampe-sampe ak sendiri merasa gagal mendefinisikan apa yang aku mau. Pagi inipun rasanya ngambang untuk melakukan apapun. Diusia yang bukan lagi saatnya bermain-main, bukan saatnya bergalau-galau tentang pekerjaan ato apalah,,rasanya pikiran-pikiran ini:

"Jadi dosenkah?"
"Sekolah lagi kah?"
"Mau dibawa kemana karir yang sekarang?"
"Berpindah bidang kerja kah?"
"memulai lagi dari nol kah di tempat berbeda?"

Rasanya ikut organisasi agar bersosial diri pun kadang ada titik bertanya dalam diri sendiri "untuk apa aku melakukan semua ini?",, terkadang aku tepis perasaan itu jauh, kembali mengingat bahwa aku ada yang menciptakan, yang menciptakan aku pasti sudah mengatur semuanya dengan baik, tapi harus kemana aku mencari jawabnya...

Menggelar sajadah di sepertiga malam, menghentikan sementara waktu untuk selancar di medsos sampai batas waktu yang tidak di tentukan. Seperti temenku semalam bercerita, dia sudah satu bulan tidak membuka medsos..ahahha,,sptnya perlu ditiru ..:P


To be continue...






No comments:

Post a Comment