30.12.16

Terimakasih 2016, Let it shine 2017

Tidak terasa sudah hampir habis bulan, hari di tahun 2016 tinggal bersisa satu hari. Mungkin di luar sana banyak orang yang sudah mempersiakan diri untuk menyambut tahun baru dengan penuh
gegap gempita bersama saudara, keluarga, sahabat, atau apapun itu yang menurut mereka enjoy & membahagiakan. Aku memutuskan untuk stay di kos dan mencoba mengerti apa yang sedang ada dibenakku. Biasa aja sih menurutku tahun baru masehi, karena tahun baruku sudah berlalu yaitu tahun baru islam. Karena rencananya ada mba dyah yang akan tidur dikos juga, biasa kalo wanita ketemu isinya curhat hahah..karena temen deket juga sih...
Awal tahun 2016 aku berusaha untuk mengejar hal2 yang saat itu sedang jadi prioritasku untuk sembuh setelah hamir 4 tahun aku sendiri tidak tahu sakit aku sebenarnya apa, yang jelas aku sudah periksa tapi hasilnya selalu nihil, sampai akhirnya pada pertengahan tahun aku memutuskan untuk lebih deket sama gusti Allah yang Maha menyembuhkan. Rasa ingin membayar semua waktu yang sudah aku lewati, sudah aku buang begitu saja, waloun temen2 deketku bilang “ki, ga ada manusia yang berharap harus ngalami seperti apa yang kamu alami, semua memang sudah jadi suratan takdir dari gusti Allah, jangan terlalu menyalahkan diri sendiri”. Dari situ aku belajar untuk mencintai Tuhanku dan bertekad untuk menyibukkan diri dengan hal2 yang sekiranya bisa bermanfaat untuk sesamaku, inget pesan dari salah satu hadist kalo sebaik2 manusia adalah yang bermanfaat untuk sesamanya. Aku awali dengan ikut organisasi dibidangku, kelas inspirasi dan tidak pernah terbayangkan aku tiba2 di telfon untuk jadi lakon hijrah morfosis dari program salah satu NGO di negeri ini (duhhh...jangan sampe aku jadi congkak, sombong gusti....). Awalnya ngerasa pengen nolak, karena salah satu alasannya “aku ngerasa ga pantes”, apalah awak iniii...Cuma butiran debu....
Tapi saat itu di otakku cuma satu, siapa tahu apa yang aku lakukan bisa menginspirasi orang lain dan Allah ridha dengan apa yang aku lakukan, dan siapa tahu aku semakin pulih. Banyak dari teman2 yang shock, histeris ketika sosok yang ada di billboard, media sosial adalah “aku”. Tapi yang aku liat bukan disitunya, bukan seberapa terkenalnya aku, seberapa orang bangga ke aku tapi semoga Allah ridha dengan apa yang aku kerjakan..
Oiya kelas inspirasi seru juga, ke daerah pelosok yang masih sangat susah jalannya hanya untuk menuju ke sekolah, jajan jaman SD, anak2 yang ga pake sepatu sekolah, sarana prasarana sekolah yang masih jauh dari kata layak, disitu aku banyak belajar kalo permasalahan pendidikan Indonesia super komplek. Jadi tugas kita sebagai generasi muda yang harus aktif. Ini menurutku sih...hihi,,selain itu ketemu temen2 baru dari belakang yang berbeda2 baik pekerjaan, agama, maupun karakter, tapi bertemu mereka membuatku merasa mendapatkan orang2 yang memiliki energi positif. How lucky I’m...Alhamdulillah...Lucunya lagi, anak2 SD ini bilang "bu guru artis ya? wajah Ibu mirip sma artis yang main sinetron ",,wkwkwk...eh ada temen tb2 message,,emang bener mbak, km mirip artis sinetron ckckck...
Kesibukkan organisasi dan pekerjaan membuatku tiba2 hilang apa2 yang sudah aku rencanakan selama ini, lesson learn management waktu yang kurang bagus sepertinya. Emmmm...ada hal2 yang memang di luar rencana,, salah satunya tentang hati. Kata Aagym “mungkin dihatimu ada selain Allah makanya hati jadi gelisah,lepas semua rasa memiliki, Allah yang Maha membolak balikin hati, semua ciptaan & milik Allah”. Entah darimana datangnya sosok ini. Awalnya aku bertanya2, kenapa aku bisa memiliki feeling yang kuat dengan sosok ini. Kata temen kos yang memiliki six sense bilang “klo orang baik knp ga bisa coba terima ki? Ga da manusia yang sempurna di dunia ini" Memang tak bisa aku pungkiri, banyak sekali orang yang bilang entah dari mana memandang tapi mereka selalu bilang “mbak kok masnya mirip kamu ya?, jangan2 dia jodohmu”. Bukan GR, ini hanya gojekan alias guyonan kok, ntar dikira aku ke GR-an Lagi.

Tapi aku hanya ingin bilang, terimakasih gusti Allah...Alhamdulillah
Semua Allah yang takdirkan untukku pasti akan jadi milikku, ga akan tertukar dengan yang lain...

https://www.youtube.com/watch?v=fRMHL83wBlI    >>hijrahmorfosis link

Let it shine 2017


No comments:

Post a Comment