4.11.23

Indahnya Sunset di Uluwatu, Bali

Pertama kali Ke Bali


Hi readers,apa kabar? Rasa-rasanya sudah sangat lama aku tidak menulis lagi. Hampir 6 bulan aku tidak menulis di blog ini. Aku baru sadar, mengawali menjadi blogger di tahun 2014. Sebenarnya malu sendiri kalau bilang jadi "blogger", karena aku sangat minim menulis. Bukan ga punya waktu, mungkin karena ada beberapa alasan. Menulis itu sendiri sebenranya healing buatku, ditengah dunia yang makin "berisik".

Kali ini aku mau cerita sedikit tentang pengalamanku ke Bali. Mungkin buat orang lain, ke Bali bukanlah hal yang istimewa. Tapi buatku itu rejeki tersendiri, karena selama ini aku juga bukan yang sangat merencanakan untuk travel ke Bali. Yaa, siapa yang engga tau Bali. Bahkan sebagian orang di Luar Negeri menganggap Bali lebih terkenal dibanding Indonesia. 

Sekitar pertengahan bulan September 2023, aku diminta kantor untuk berangkat ke Bali dalam rangka acara IOG SKK Migas. Karena kebetulan kantor baruku ini yang support Maquette diacara tersebut. Aku dan tim berangkat ke Bali tepat di hari senin tanggal 18 September 2023 dari Bandara Halim dengan pesawat Citilink. 




Kami tiba di Bali sekitar pukul 13.00 WITA. Aku dan tim makan siang di Bandara sembari menunggu pengiriman maquette dari Sinagpore. Hingga menjelang Ashar kami belum ada info, hingga kami memutuskan untuk check in di hotel dan menikmati sunset di Uluwatu. 

Uluwatu dan Tari Kecak

Sekitar pukul 15.30, aku dan tim berangkat menuju Uluwatu dengan driver yang sudah dipesan oleh Mas Aris Prima. Suasana sore di Bali yang sangat indah. Pancaran sang mentari yang akan tenggelam denagn warna jingga seperti membawa ke suasana kehangatan. 

Sepanjang perjalanan, banyak bule aka turis asing yang berlalu lalang. Bahkan, seperti bukan di Indoensia lagi. Bali sudah seperti di luar negeri. Banyak cerita seru tentang kondisi Bali dan turis asing yang didapat dari Pak driver. 

Hari sudah mulai menuju gelap, namun cahaya sunset berpendar begitu indah di pinggir pantai. Nampak banyakk turis asing yang memesan tiket untuk melihat keindahan tari kecak yang akan segera di mulai di tepi tebing Uluwatu. Keindahan sunset membuat hatiku berdecak kagum. Begitu indah ciptaanNya dan betapa Maha Besar kuasaNya.

Sunset di Uluwatu

Sunset at Uluwatu,Bali




Perpaduan deburan  ombak yang memecah bibir pantai, suara persiapan tari kecak, lampu-lampu dari kapal kecil yang sedang berlayar dan sepoi angin membuatku merasa sangat tenang dan damai. Aku bergumam sendiri, semoga nanti ada rejeki lagi bisa datang kesini. 

Setelah berfoto dan menikmai sunset, aku dan tim memutuskan untuk berpindah tempat mencari tempat kuliner untuk makan malam. Sepanjang jalan banyak cerita lucu, belum lagi mas Aris yang memang pandai memecah suasana. hahaha

Makan malam ditepi pantai serasa berbeda. Deburan ombak, seolah menari mengiringi malam. Sangat wajar, orang jadi sangat tertarik datang ke Bali. Selain nuansa alam yang disuguhkan, orang juga ramah-ramah dan kuliner yang banyak serta variatif. 


Sebelum kembali ke Jakarta, sedikit menikmati sunset di Pantai Kuta. Indahnya sunset sore , bule yang lalu lalang dan asik berjemur. Matursuksma Bali...insha Allah kita berjumpa lagi. 
Sunset di Pantai Kuta-Bali


Sate khas Bali




No comments:

Post a Comment