13.4.15

Kamu mau jadi apa?



Sore ini pulang kerja rasanya kayak pengen semaput “pingsan”, bukan karena capek kerjaan tapi pikiranku kayak terkuras habis. Weekend kemarin ak full ngadep laptop. Ada yang meresahkan hatiku..ibaratnya tidur saja seperti terbangun berkali-kali. Seminggu di Jakarta badanku menyusut, setiap habis makan pasti keluar lagi..hiks..hiks..Dua hari ak menulis sesuatu yang menurut aku jalan menuju apa yang aku impikan selama ini. Aku sudah janji sama kak Vidya spaye mau mengirimkan tulisanku. Dia seorang wanita yang super baik yang pernah aku temui. Bahkan sudah menganggap ak seperti adiknya sendiri dan sebaliknya. Alhamdulillah masih bisa ak jumpai orang baik.
Tadi pagi niatnya puasa shunah tapi dikantor jam Sembilan pagi ak lemes lunglai, temen nyuruh buat dibatalin aja puasanya. Akhirnya ak buat teh manis untuk penambah tenaga dan makan roti yang ak bawa dari kos.  Ya Allah ampuni niatku yang lemah ini….
Aku tidak tahu hampir beberapa bulan ini pertanyaan “Aku Mau jadi apa?” kayak jadi hantu disetiap langkahku. Sampai aku memutuskan jadi apapun aku nanti semoga langkahku tidak salah, sesuai dengan tujuan Allah menciptakan aku di dunia ini. Aku belajar mensyukuri dan bersabar. Berusaha mengubah apa yang bisa aku ubah. Allah tidak akan mengubah keadaan kaumnya kecuali kaum itu sendiri yang mengubahnya. Kalau kata si mas2 climber mountain “carpe diem, seize the day”..ahahha…
Hmm..lanjut nulis lagi, break beberapa jam buat balas chat teman-teman. Malam ini temanya tentang J-O-D-O-H dan permasalahan dalam rumah tangga. Walaupun ak sendiri belum punya experience berumah tangga, tapi belajar jadi pendengar yang baik. Tapi satu kata mencintailah dengan ikhlas dan dewasa. Semua yang ada didunia ini pinjaman, aku, mreka, dia, bukan milik siapa2, kecuali milik ALLAH SWT. Reminder untuk diriku sendiri terutama. Terkadang kita melihat rumput tetangga lebih hijau daripada punya kita sendiri. Kenyataannya berbeda!!! Disisi lain orang lain juga memiliki permasalahan yang berbeda-beda, hanya kita tidak bisa melihatnya jelas. Ngomong apa aku ini…wkwkkwk
Aku baca buku satu saja tidak selesai2 hari ini, otakku tiba2 hang! Padahal aku sudah menyiapkan file yang akan ak resume tentang dunia minyak dan gas, terutama tentang produksi, penggunaan dan pengelolaan migas di Indonesia. Oke-oke, sepertinya aku sudah tidak bisa berpikir banyak lagi. 

  lets' sleep...
 gud nite everyone....:)





No comments:

Post a Comment