30.4.15

Memilih Jurusan

ohhhyouuu!!!

Morning everyone, hopefully you will ready for long weekend...

Ya Allah aku sudah berhari-hari memikirkan mau masuk jurusan apa? Jadi geoscientist atau ata menjadi bagian managerial. Aku survey beberapa kampus di Eropa, Asia dan Amerika. Aku tahu kampus-kampus sebanyak itu harus scroll satu2, bacanya satu2, plegak pleguk ak bacanya. bukan karena ga ngerti sama bahasanya, tapi aku mengukur kemampuanku sendiri, kira2 ak bisa menjadi kandidat yg strength ga ya..
Ini berasa kayak orang belum tahu mau kearah mana trus cari-cari jalan biar ga nyasar. Aku googling siapa tau ada yang menulis di blog tentang kuliah petroleum geoscience or energy management. Aku cari kampus di Indo ga ada yang spesifik di bidang management energy. Sebenere kenapa ak pengen amil itu? Someday aku bakal punya usaha sendiri atau ikut di pemerintahan yang menangani khusus tentang energy di indonesia, entah itu dibidang kebijakan atau HSE. 
Aku coba rutinkan untuk istikharah, mungkin buat orang lain ini ga berat tapi buat aku ini masalah menentukan apa yang pengen ak raih. Apa yang kita lakukan hari ini adalah gambaran hari esok..

Dari beberapa kampus di eropa seperti inggris dan belanda aku lihat ada yang menawarkan energy management..bismillah..ya Allah..semoga hamba bisa menjadi mahasiswa disana, bisa membawa berkah untuk setiap orang yang hamba temui, dan orang2 yang hamba temui juga bisa membawa berkah untuk hamba..Amiin...

Kenapa aku tertarik di petroleum geoscience karena itu sudah ak tekuni juga sejak aku kuliah, tapi aku pengen melebarkan sayap, bahwa energy itu bukan cuma minyak.


hmmm...hampir semalaman ak ga bisa tidur, pagi ini dikntor ngantuk..disaat tamu tak diundang bagi para wanita datang, buat ak itu perjuangan berat. Mungkin ga setiap ce sih ya..tapi buat ak hampir kayak mau pingsan, minum jamu plus obat sedang ak kurangi..aku takut jadi kecanduan dan berbahaya untuk dinding rahim..owhh..women!!

tetep semangat!!!




No comments:

Post a Comment