27.7.18

Ku Melangkah di YISC Al Ahzar




Refresh, Restart, Renew your Hijrah

Awalnya sekitar bulan Mei aku masih ragu mau melanjutkan mendaftar di Yisc Al Ahzar atau tidak. Saat itu merasa banyak agenda yang ada di otak. Paling utama sih pertanyaan "nanti mau istiqomah datang ga yah setiap ahad pagi?". Weekend kadang banyak kegiatan yang menggoda, entah itu sekedar gegoleran di tempat tidur, olahraga pagi atau travelling.
Saat itu sebenarnya aku sudah mengisi beberapa form yang ada diwebsite Yisc, tapi karena banyak pertimbangan jadinya belum bayar & submit. Aku tahu Yisc dari tahun 2014-an akhir. Waktu itu ada sahabat yang mengajakku ikut kajian hari Rabu malam di Al Ahzar dan bercerita ttg kegiatan di masjid itu. Ada sahabat dekatku mba Erawati pernah memberitahuku tentang kajian ahad pagi disana.
Beberapa pertimbangan seperti belajar agama, mendapat teman baru, lingkungan positif, mengisi waktu luang disaat akhir pekan meyakinkan aku untuk bergabung dengan Yisc Al Ahzar. Alasan intinya aku ingin belajar agama. Dari kecil orangtuaku sedikit sudah banyak mengajari agama, menyuruh ngaji & belajar Al Qur'an. Tapi Aku masih merasa jauh ilmu agamaku, Aku bukan anak pondok pesantren atau sekolah yang banyak mengajari tentang Islam. Ilmu agama yang semoga menjadi bekalku hidup dunia & akhirat kelak. Dunia yang semakin riuh, kadang membuat hati kemrungsung, kehidupan yang hanya mengejar materi dunia terasa begitu melelahkan.
Sebelum kegiatan belajar Al Qur'an & kajian, ada kegiatan Maperba untuk Angkatan Dasar  yang baru masuk YISC Al Ahzar. Aku masuk kelompok dua dengan nama kelompok "Toledo", tak ketinggalan ada pemandu ikhwan (Kak Anton) dan akhwat (Kak Seftifani). Toledo merupakan Salah satu Kota di Andalusia (Spanyol) dimana sejarah peradaban Islam pernah berjaya disana. Jadi tema Yang diambil oleh panitia adalah Kejayaan Islam di Andalusia. 
Sebelum hari-H Maperba yaitu tanggal 22 Juli, kelompok membuat nametag dll. Semacam mahasiswa baru gitu guys. Aku merasakan semangat seperti mahasiswa baru, aroma ospek, dunia yang sudah 10 tahunan lebih terlewati. Tapi entah kenapa aku jadi terpacu untuk belajar & melanjutkan study.
Hari Maperba pun tiba, dengan dresscode yang sudah ditentukan bersama-sama temen kelompok yaitu baju hitam, hijab kuning gold dan tak lupa crown yang seperti melayang hehehe
Acara berlangsung di Aula SMP Al Ahzar, dengan diawali beberapa sambutan dari Yayasan, Ketua YISC, kajian dan tilawah. Serta tak ketinggalan, ada games menarik untuk mengusir bosan disela-sela acara.
Beberapa penjelasan tentang kepengurusan YISC, kegiatan minat dan bakat seperti badminton, archery/memanah, Bahasa Arab, teater, Tari Saman , kreatif , kegiatan sosial juga diselenggarakan di YISC. Sepertinya menarik, tetapi untuk Angkatan Dasar sepertinya lebih fokus dulu ke belajar Al Qur'an dan kajian tentang Islam.
Di akhir acara ada pengumuman kelompok terbaik, ikhwan & akhwat terbaik, serta pemenang games.
Ciamik, kelompokku jadi kelompok terbaik wkwkkw




Mungkin effort crown melayang yang bikin jadi juara.
Kesannya seru abis, ga nyangka Kalo bakal seperti mahasiswa baru, banyak dapat ilmu baru & teman-teman baru. Teman-teman yang semoga akan saling mengingatkan dalam kebaikan. Ini hanya permulaan, jalan masih panjang Nak...Ganbatte!




No comments:

Post a Comment